Catatanw

March 17, 2009

Blankon + AWN – Desktop Effect

Filed under: Tips n' Trik — catatanpinguin @ 11:17

Pagi-pagi buka serambi ada postingan dari princeofgiri judulnya AWN Without Desktop Effect, karena mungkin tertarik saya segera meluncur ke tekape😀, dan setelah saya baca artikelnya ternyata benar saya tertarik untuk mencobanya, dengan maksud akan memperindah tampilan desktop blankon saya untuk meracun orang untuk menggunakan blankon. Tanpa pikir panjang saya langsung mencoba menginstall AWN di blankon berikut cara-caranya :

1. Install avant-window-navigator dan awn-manager

$sudo apt-get install avant-window-navigator [0]
$sudo apt-get install awn-manager
catatan : klo ndak salah perintah [0] dalam proses penginstallan juga melakukan installasi awn-manager😀

2. Install xcompmgr

$sudo apt-get install xcompmgr

3. Kemudian matikan desktop effect anda melalui Sistem >> Preferensi >> Penampilan (pindah ke tab efek-efek visual klik none)
4. Tekan ALT+F2 dan masukan : xcompmgr -c -f -n
5. Jalankan aplikasi avant-window-navigator
Jika tahap ini berhasil, lanjut ke tahap berikutnya.
6. buka preferensi sesi Sistem >> Preferensi >> Sesi , masukkan perintah xcompmgr -c -f -n dan avant-window-navigator
dan jadi seperti inilah tampilan desktop blankon saya.
blankonawn

Selamat mencoba!

Sumber :
http://ahmadharis.wordpress.com/2009/03/16/awn-without-desktop-effect/

7 Comments »

  1. cobak dipasang di minimalis yang desktopnya belum bisa pake efek. sukur-sukur dicatat perbedaan penggunaan memorinya.🙂

    Comment by ahmadharis — March 17, 2009 @ 11:25 | Reply

    • @ahmadharis : iya mas barusan aku cobak tak pasang di komputer kantor pakek blankon standard juga maknyuss, yang minimalis ntar sore pulang kantor tak cobain pasang awn bisa pa ndak!:)

      Comment by catatanpinguin — March 17, 2009 @ 11:28 | Reply

  2. aduh…. yg saya jalan -efek koq

    Comment by itachi — March 20, 2009 @ 09:55 | Reply

    • @itachi : maksudnya gimana vel di blankon saya pas udah pasang awn desktop effect nya gak mau di aktifin…

      Comment by catatanpinguin — March 20, 2009 @ 10:32 | Reply

  3. iya, maksutnya minnus efek gitu loh…

    Comment by itachi — July 20, 2009 @ 06:42 | Reply

    • @Itachi : sepaaaaaaaaammmmmmmmmmmmm nich😀 huahahahahaha

      Comment by catatanpinguin — July 20, 2009 @ 07:05 | Reply

  4. Bagus bro, ada ngak blankon linux gratisan !

    Comment by Galih Andika — October 4, 2010 @ 16:41 | Reply


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Blog at WordPress.com.

